Posted by : Patrick Pahala Jumat, 16 November 2012

Burung berkicau dengan nyaring , udara segar menyelimuti pagi yang cerah itu . Pagi pagi anak ini langsung duduk didepan TV dan menonton acara favoritnya yaitu Berita Olahraga atau kalau tidak ya acara kartun . Lalu terdengar suara " Laaaaaaaaa , makan . Makanannya sudah matang " , Suara Ibu memanggil . Lalu anak ini bergegas ke meja makan untuk makan . Setelah makan lalu anak ini langsung mandi . Setelah mandi anak ini mengenakan seragamnya lalu berangkat ke sekolah . Udara yang sejuk dan hamparan sawah menemani perjalanan anak ini menuju ke sekolah . Setelah sampai disekolah anak ini bertemu dengan teman baiknya . Mereka berjalan bersama dan bertemu dengan dua orang teman baru di dekat parkiran motor . Lalu berjalan menelusuri sekolah itu dan bertemu dengan teman baru yang " Genius ". Setelah itu bertemu dengan teman baru yang kocak .


Pembagian kelas pun tiba . Nama anak ini tidak tercantum di kelas " Excellent " , nama anak ini tercantum dikelas biasa alias reguler . Namun nama teman dekatnya tadi tercantum di kelas " Excellent ".  Namun anak ini tetap senang dan bersemangat , dalam salah satu lomba kelas anak ini pun pernah menjadi juara 1 , lomba kerjasama tim kelas mana yang paling cepat membawa bola , hahahaha . Di kelas , anak ini bertemu dengan teman teman barunya seperti si atlit sepak bola sekaligus ketua kelas , anak yang pintar namun " ngecean " dan juga anak ini sekelas dengan dua orang teman barunya yg diparkiran motor tadi. Kemudian anak ini mendapatkan Wali Kelas seorang Guru Bahasa Inggris .


Anak ini pada awalnya duduk sebangku dengan anak pintar namun " ngecean " dan agak ribut . Alhasil selama mengikuti pelajaran kedua anak ini ribut ngobrol dan akhirnya anak ini dipisah tempat duduknya dengan anak itu . Anak ini dipindahkan tempat duduknya dan sebangku dengan salah satu teman baru yang dia temui di dekat tempat parkir . Anak ini sudah tidak terlalu ribut . Hari hari dilewati anak ini dan silih berganti pelajaran diterima oleh anak ini . Seperti pelajaran favoritnya IPA , anak ini bersemangat ketika mendapat pelajaran IPA dan hasil ulangannya pun juga memuaskan . Dalam pelajaran MTK anak ini tidak terlalu mengerti karena sering tidak memperhatikan ketika guru menerangkan , alhasil hasil ulangannyapun pas pasan . Dalam pelajaran Bahasa Inggris anak ini cukup paham namun tidak terlalu paham namun karena waktu itu ada kursus Bahasa Inggris dimana yang mengajar kursus tersebut adalah guru di sekolah itu namun bukan wali kelas anak ini , alhasil dalam ulangan anak ini mendapat nilai yang cukup memuaskan . Dalam pelajaran IPS anak ini cukup paham namun gara gara sering ngobrol dikelas dan tidak memperhatikan guru saat mengajar jadi hasil ulangannya kurang maksimal . Hmmm , dan juga anak ini dalam pelajaran Bahasa Inggris pernah bertanya kepada si " Genius " dipinggir sawah .

Dalam bidang non akademik anak ini ikut ekstrakurikuler Basket . Anak ini rajin ikut latihan basket disekolahnya . dengan bimbingan pelatih dan rekan rekan seniornya anak ini terus berlatih namun karena anak ini merasa minder melihat rekan rekannya yang bermain bagus dan " awesome " anak ini bermain kaku . Hingga pada akhirnya pertandingan basket pun dimulai , anak ini dan temannya yang juga satu tingkatan dengan  bermain " bad " dalam pertandingan itu dikarenakan merasa minder melihat rekan rekannya bermain bagus dan " awesome " dan juga karena dilihat oleh banyak siswa lainnya . Anak ini menganggap hal itu sebagai pelajaran dan pengalaman dalam hidupnya .

 

Waktu terus berlalu hingga Mid Semester pun tiba . Hasil Mid Semester pun diterima anak ini , dan meraih peringkat satu dikelas . Namun jumlah nilai anak ini masih jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan si " Genius " yang menjadi juara 1 di kelas " Excellent " . hingga akhirnya waktu berlalu , performa anak ini dikelas agak menurun hingga akhirnya Ulangan Mid Semester . Hasil Ulangan Mid Semester pun diumumkan dan anak ini menjadi juara 2 dikelas . Dan si " Genius tadi menjadi juara pertama di kelad " Excellent " dan juara 1 umum sekolah . Dan yang menjadi juara 1 dikelas anak ini menjadi juara 3 umum sekolah . Dan pada semester berikutnya anak ini , yang bernama Patrick Pahala masuk ke kelas " Excellent " . Tantangan barupun dimulai ..................


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Patrick Pahala's Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -