Posted by : Patrick Pahala Minggu, 28 September 2014


Arti Logo :

- Bentuk perisai menggambarkan sifat percaya diri , teguh dan kuat dalam hidup , belajar dan menimba ilmu .
- Bunga lima sisi dari batik SMA Negeri 1 Belitang mengartikan 5S ( Senyum Salam Sapa Sopan dan Santun )
- Buku terbuka mengartikan SMA Negeri 1 Belitang membukakan pintu Ilmu Pengetahuan bagi para siswanya .
- Buku dengan 6 lembar kertas mengartikan sejarah awal SMA Negeri 1 Belitang berdiri yaitu baru ada 6 lokal saat pertama kali berdiri .
- Pena bulu berwarna emas mengartikan guru-guru SMA Negeri 1 Belitang yang selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk mengoleskan tinta-tinta pengetahuan kepada siswa-siswinya .
- Sayap Tut Wuri Handayani mengartikan dorongan untuk belajar dan untuk maju ( sesuai dengan arti Tut Wuri Handayani yaitu “Dibelakang Sebagai Pendorong” )
- Api menyala berwarna merah mengartikan semangat belajar serta menggambarkan sifat dinamis , tangguh , mampu dan mandiri .
- Jembatan Bendungan Komering dan sungai Komering mengartikan ciri khas dari wilayah SMA Negeri 1 Belitang berada yakni di Belitang , OKU Timur , Sumatera Selatan .
- PRIMA merupakan julukan SMA Negeri 1 Belitang yaitu SMA PRIMA di OKU Timur yang berpacu meraih prestasi luhur budi pekerti .
- 1979 adalah tahun berdiri SMA Negeri 1 Belitang .
- Warna abu-abu pada sisi perisai mengartikan jenjang Pendidikan SMA .
- Warna hijau pada PRIMA dan 1979 mengartikan kesejukan dalam iman dan agama , ketentraman dan kesejahteraan di SMA PRIMA sejak 1979 hingga kini .
- Warna biru pada sisi bunga mengartikan ketenangan , integritas dan inovatif serta warna biru merupakan ciri khas warna dari batik SMA Negeri 1 Belitang .
- Warna merah pada sampul buku mengartikan semangat untuk tahu dan berani belajar hal-hal baru untuk kemajuan bangsa dan negara .
- Background logo warna putih mengartikan bersih dan sederhana .


Logo SMA Negeri 1 Belitang merupakan logo yang dibuat oleh Fajar Indana dan Patrick Pahala pada tahun 2014 .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Patrick Pahala's Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -